Sarri Butuh Ronaldo Lawan Lyon Bukan Roma

foto: twitter

TURIN, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo dipastikan tidak masuk skuad Juventus untuk laga pamungkas Serie A musim ini melawan AS Roma di Allianz Stadium, Minggu (2/8). Sarri memutuskan untuk mengistirahatkan Ronaldo agar kapten Timnas Portugal itu dalam kondisi fit.

Bianconeri sudah dipastikan meraih gelar Serie A kesembilan secara beruntun sehingga hasil pertandingan ini sudah tidak lagi menentukan. Dengan tidak ada lagi kebutuhan menambah poin, keputusan Ronaldo tidak dimainkan diambil untuk tidak mengambil risiko kondisi kebugaran fisiknya.

Sarri mengisyaratkan dirinya memberi kesempatan kepada CR7 untuk beristirahat ketika ditanya tentang rencananya melawan Serigala Roma. Salah satunya menyebutkan Ronaldo dibutuhkan fit untuk menghadapi Lyon di leg kedua 16 Besar Liga Champions pekan depan.

“Kami akan menilai siapa yang akan bermain, tergantung pada siapa yang butuh istirahat dan siapa yang fit bermain,” ujar Sarri.

“Antara Minggu dan Jumat depan akan ada perbedaan besar dalam hal mentalitas. Kita harus pandai memulihkan semua energi yang mungkin,” sebutnya.

Advertisement

Siapa pun yang fit akan bermain dan kami akan berupaya menjadikannya sebagai hari perayaan. Saya bisa melihat dua tim berjiwa cerah besok malam, dengan kepala jernih: permainan indah bisa keluar dari itu,” kata Sarri lagi.

“Mari kita lihat bagaimana perasaan Cristiano, ia adalah salah satu pemain yang paling banyak bermain sepanjang musim ini,” lanjut sang pelatih.

Aaron Ramsey masuk skuad Bianconeri lawan Roma, tapi Paulo Dybala masih absen akibat cedera paha. Striker Timnas Argentina itu juga diragukan bisa tampil lawan Lyon.

Karena itu, Sarri berharap banyak pada Ronaldo untuk meloloskan Juventus ke perempafinal Liga Champions musim ini sekaligus membalas kekalahan 0-1 dari Lyon. (wol/aa/juventus/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL