Sambut HUT RI, Pemkot Tanjungbalai Gelar Lomba Antar OPD dan Forkopimda

WOL Photo
Iklan

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Dalam rangka menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemkot Tanjungbalai menggelar berbagai lomba antar-Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Berbagai pertandingan olahraga serta perlombaan lainnya digelar di Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Rabu (12/8). Perlombaan dibuka langsung oleh Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH didampingi Sekdakot Tanjungbalai Yusmada SH MAP.

Pembukaan ditandai tendangan kehormatan saat membuka pertandingan sepakbola pakai sarung antar-OPD di lingkungan Pemkot Tanjungbalai, Rabu (12/8). Wali Kota HM Syahrial menyampaikan moment 17 Agustus di tengah Covid-19 perlu ada semangat.

“Lewat lomba ini, kami berharap seluruh OPD yang menjadi peserta lomba tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini harus menjadi motivasi dan semangat dalam menggelorakan olahraga di tengah pandemi Covid-19 menyambut HUT RI,” ujar Syahrial.

Kadis Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Tanjungbalai, Siman, menjelaskan kegiatan ini juga digelar untuk silaturahim dan meningkatkan kekompakan antar-OPD sesama ASN dan Forkopimda di Kota Tanjungbalai.

iklan

Adapun perlombaan yang digelar dibagi dua kategori, yakni bagi Kepala OPD pria dan wanita. Kaum pria mengikuti sepakbola pakai sarung, lari dalam goni dan gala panjang, sedangkan wanita lomba guli dalam sendok, oper tepung, dan memasukkan air dalam botol. Khusus Forkopimda mengikuti lomba pantun dan makan pisang.

“Hadiah untuk sang juara nanti, juga dari masing-masing OPD yang turut berpartisipasi memberikan hadiahnya,” pungkas Siman. (wol/lvz/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan