Sambut Hari Jadi Polwan ke-72, Polda Sumut Adakan Donor Darah

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara, melaksanakan bakti sosial dengan mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke-72, Selasa (11/8).

Bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut kegiatan donor darah ini diikuti 102 personil dari masing-masing satuan kerja (satker).

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu Tim Medis mengecek kondisi suhu tubuh para pendonor memastikan kesehatan saat mengikuti donor darah.

Bahkan, dalam kegiatan donor darah itu tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, mengatakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan dalam menyambut Hari Jadi Polwan ke-72.

iklan

“Mudah-mudahan kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuh darah,” katanya usai meninjau jalannya proses donor darah.

Disinggung mengenai Hari Jadi Polwan ke-72, Martuani berharap ke depan seluruh Polwan jajaran Polda Sumut semakin dewasa dan memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Donor Darah, Kompol Nuri, mengatakan kegiatan donor darah yang diadakan Polda Sumut bekerja sama dengan PMI Medan yang membantu menyediakan sarana dan prasarana.

“Target donor darah Polda Sumut ini dengan mengumpulkan 100 katung darah dengan melibatakan personil Polda Sumut dari perwakilan setiap satuan kerja,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan