Salut! Leipzig Beri Bukti Layak Ada di Liga Champions

foto: reuters
Iklan

LISBON, Waspada.co.id – RB Leipzig melaju ke semifinal Liga Champions dengan mengalahkan Atletico Madrid 2-1 di Estadio Jose Avalade, Lisbon, Jumat (14/8). De Roten Bullen mendapat gol kemenangan di menit akhir dari Tyler Adams.

Secara tak terduga, Leipzig tampil dominan dan mencetak gol lebih dulu lewat sundulan Dani Olmo. Los Rojiblancos menyamakan kedudukan berkat gol penalti Joao Felix di menit 71. Hadiah penalti diberikan wasit akibat pelanggaran Lukas Klostermann terhadap winger Timnas Portugal tersebut di kotak terlarang.

Dengan dua menit tersisa, Leipzig mengejutkan Atletico ketika Tyler Adams membobol gawang Jan Oblak lewat tendangan kerasnya. Leipzig mencatat sejarah lolos ke semifinal untuk bertemu Paris Saint-Germain (PSG).

Pelatih RB Leipzig, yakni Julian Nagelsmann, mengaku sangat puas dengan performa yang ditunjukkan anak-anak asuhannya di pertandingan melawan skuad arahan Diego Simeone yang sebenarnya lebih diunggulkan.

“Kami tak menciptakan banyak peluang di babak pertama, namun kami bertahan dengan sangat baik. Anda tidak mendapatkan banyak peluang di sepertiga akhir melawan Atletico. Permainan ofensif kami menjadi pembeda,” ucap Nagelsmann.

iklan

“Wajar jika melaju ke babak berikutnya, Anda menginginkan lebih. Malam ini kami merasa sangat bahagia, namun besok kami akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk PSG. Itu akan menjadi pertandingan sulit lainnya, tapi kami akan punya rencana,” tutup pelatih berusia 33 tahun itu. (wol/aa/uefa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan