Ronaldo: Saatnya Juventus Harus Refleksi

Foto: juventus
Iklan

TURIN, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo kecewa dengan kekalahan Juventus dari Lyon pada 16 Besar Liga Champions, Sabtu (8/8) kemarin. Apalagi CR7 sadar harapan besar para tifosi Juventus.

Tak heran, Ronaldo selalu ingin mewujudkan ekspektasi besar dari para pendukung setiap klub yang dibelanya. Sejak 2015, Juventus memburu gelar juara Liga Champions dan alasan itu pula menjadi pertimbangan klub mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid pada 2018.

Musim lalu, Juventus disingkirkan oleh Ajax Amsterdam di perempatfinal. Kalah dari Lyon di 16 Besar, pencapaian Si Nyonya Tua mengalami penurunan. Karena itu, Ronaldo meninjau ulang pencapaian Bianconeri dan berharap tim yang bermarkas di Allianz Stadium itu refleksi diri.

“Musim 2019/2020 sudah usai buat kami, lebih lama dari biasanya, tapi lebih cepat dari yang kami harapkan,” kata Ronaldo, Minggu (9/8).

“Sekarang saatnya untuk refleksi diri, menganalisis saat naik dan turun karena pikiran kritis satu-satunya cara untuk menjadi lebih baik,” sebutnya.

iklan

“Klub sebesar Juventus harus selalu berpikir dan bekerja seperti yang terbaik di dunia, kami bisa bangga mampu memenangi Serie A dalam tahun yang sulit seperti ini. Tapi, fans ingin lebih dan mengharap kami mewujudkannya,” ujar Ronaldo menambahkan.

Dengan dipecatnya Maurizio Sarri, Juventus akan dilatih oleh Andrea Pirlo. Bersama Pirlo, CR7 berharap sang pelatih anyar bisa membawa tim menjadi lebih baik sekaligus mempertahankan gelar scudetto dan tentunya juara Liga Champions lagi.

“Kita harus mewujudkannya, kita harus memenuhi harapan tertinggi. Semoga liburan singkat ini memungkinkan kita membuat keputusan terbaik untuk masa depan dan kembali lebih kuat dan berkomitmen dari sebelumnya,” pungkas kapten Timnas Portugal itu. (wol/aa/fbi/ig/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan