Ronaldo Hampir Pasti Gagal Top Skor Serie A

foto: juventus

TURIN, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo mendapat kabar buruk perihal persaingan memperebutkan gelar top skor Serie A. Kemungkinan besar CR7 gagal menjadi pencetak gol terbanyak karena kebjiakan pelatih Maurizio Sarri.

Sarri menyebut akan rotasi pemain di pekan terakhir Serie A menghadapi AS Roma, Minggu (2/8). Salah satunya mengistirahatkan Ronaldo karena dianggap sudah kelelahan. Dengan begitu, peluang Ronaldo pupus menjadi top skor sekaligus berjuang menyalip Ciro Immobile yang saat ini sudah mengoleksi 35 gol atau unggul empat.

“Akan ada evaluasi, sebab tim akan melakukan rotasi pemain. Saya tidak mengeluh soal jadwal, namun kami memang bermain sebanyak lima kali dalam 12 hari,” kata Sarri, Sabtu (1/8).

“Untuk Ronaldo kami akan lihat nanti, dia adalah salah satu yang sudah banyak tampil. Kami akan mendiskusikannya dengan tim medis,” lanjutnya.

Pekan lalu, Ronaldo gagal memanfaatkan moment menghadapi Cagliari untuk mengejar Immobile. Si Nyonya Tua malah mengalami kekalahan 0-2. Melawan Roma, kans kapten Timnas Portugal itu sendiri juga terbilang berat.

Advertisement

Setidaknya, Ronaldo harus mencetak minimal lima gol di laga tersebut sembari berharap Immobile gagal menambah gol. Ironisnya, harapan CR7 malah dipupus pelatihnya sendiri karena alasan kesehatan.

Selain itu, Sarri memang mengatakan bakal memainkan skuad U-23 melawan Serigala Roma. Alasan lain juga agar Paolo Dybala cs tampil fit saat melakoni leg kedua 16 Besar Liga Champions kontra Olympique Lyon. (wol/aa/sky/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL