Resso Ajak Generasi Muda Rasakan Pengalaman Streaming Musik Jadi Lebih Asyik

foto: istimewa
Iklan

Waspada.co.id – Pandemi Covid-19 turut berdampak pada industri musik Tanah Air. Berbagai acara musik baik konser juga festival terpaksa batal digelar. Meski demikian, pandemi mengarahkan geliat musik ke arah digital.

Head of Music and Content Resso Indonesia, Christo Putra menjelaskan Selama pandemi industri musik menurun drastis. Pendapatan menurun sampai Rp10 miliar karena berbagai konser dan tur musik gagal dilaksanakan. Namun, berdasarkan riset internal yang dilakukan Resso Indonesia menghasilkan pernyataan, industri musik streaming mengalami peningkatan sebesar 9 persen.

Resso merupakan aplikasi streaming musik sosial yang resmi diluncurkan pada Maret 2020. Sebagai aplikasi streaming musik sosial terbaru, Resso mengajak generasi muda merasakan pengalaman mendengar musik secara online.

“Resso dirancang dengan target utama generasi muda, dan dengan fitur-fitur social sharing yang mudah digunakan merevolusi cara mendengarkan musik dengan mendekatkan jarak yang ada antara streaming musik melalui fitur interaksi,” katanya saat Media Briefing Virtual, Kamis (6/8).

foto: istimewa

Christo menambahkan berbeda dengan aplikasi musik lainnya, Resso menciptakan cara-cara baru untuk menghubungkan musisi dan penikmat musik melalui platform dan berbagai kegiatan.

iklan

“Pada fitur komen yang ada di Resso. Tidak hanya sesama pengguna, tetapi bisa berinteraksi dengan artisnya juga. Kemarin ada QnA activity Maliq & D’Essentials, jadi siapapun bisa bertanya tentang lagunya dan akan dijawab Maliq. Melalui komen itulah pengalaman mendengarkan musik di Resso berbeda dengan yang lainnya,” jelasnya.

Kabarnya Resso Indonesia akan menggelar virtual konser episode dua pada agustus ini. Setelah sebelumnya, menggelar #DiRumahBarengResso bersama Rendy Pandugo, Andien, Raisa, Eva Celia, The Panturas. Selain virtual konser, Resso menggalang dana bagi pekerja kreatif yang terkena dampak pandemic covid-19.

“Tunggu saja episode ke-2, sebelumnya awal-awal pandemi di bulan maret kita melakukan konser musik live streaming dan kita menggalang donasi untuk orang-orang pekerja kreatif,” katanya.

Selain itu Resso juga bekerja sama dengan berbagai label indie, lokal, internasional seperti Warner Music, Sony Music, dan YG Entertainment, untuk menghadirkan karya music yang beragam, baik musisi Tanah Air juga musisi global. (wol/data2)

Reporter: Rumondang Naibaho

Iklan