Resmikan Pembangunan Gereja Oikumene SPN Hinai, Kapoldasu: Spirit Rohani Harus Ditanamkan

WOL Photo
Iklan

HINAI, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, meletakkan batu pertama pembangunan Gereja Oikumene Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai Polda Sumut, Kabupaten Langkat, Sabtu (29/8).

Dalam sambutannya, Martuani mengakui kalau pembangunan rumah ibadah ini adalah sebagai contoh teladan dalam pembangunan Indonesia seutuhnya.

“Spirit dan rohani juga harus dibangun karena itu ini jadi contoh dan tauladan,” akunya didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto dan PJU.

Hari ini, Martuani menuturkan hadir rumah ibadah hadir untuk personil Polri dan masyarakat. “Hari ini akan hadir pembangunan ibadah dan sprit untuk anggota dan masyarakat,” tuturnya.

Martuani mengungkapkan, dirinya sengaja mendirikan gereja di berhadapan dengan rumah mesjid. Di mana, kedua rumah ibadah itu posisinya di halaman depan SPN Hinai Poldasu.

iklan

“Siapapun yang datang langsung melihat situasi yang harmoni dan toleran,” ungkapnya.

Menurutnya, SPN Hinai ini nantinya akan dibentuk SDM Polri yang bertoleransi. Karena SDM Polri di sini untuk Indonesi bukan untuk siapa-siapa. Dari sini muncul SDM yang bertoleran.

“Untuk itu saya mengajak seluruh personil, siswa bintara maupun masyarakat untuk beribadah dengan keyakinan masing-masing. Tanpa ada menjelekan, menyinggung dan menginterfensi agama lain. Itulah maknanya gereja ini dibangun di depan halaman,” tutur jenderal bintang dua tersebut.

Sementara, Kepala SPN Hinai Polda Sumut, Kombes Pol Teguh, menerangkan pembangunan gereja ini diprediksi akan selesai pada tahun 2021.

“Semoga nanti bisa dipergunakan personil, siswa maupun masyarakat,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan