Razia Masker, Satpol PP Amankan 27 KTP Pelanggar Protokol Kesehatan

WOL Photo/Iman S Harahap
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Sebanyak 27 Kartu Tanda Pengenal (KTP) diamankan Satpol PP Medan saat melakukan razia masker di Jalan MH. Thamrin No.75 R, Sei Rengas II, Kecamatan Medan Area, Rabu (12/8).

“Ini kita amankan 3 hari di Kantor Satpol PP Medan. Hari Jumat jam 10.00 WIB sudah bisa diambil sambil diberikan penyuluhan terkait Protokol Kesehatan,” ucap Sekertaris Satpol PP Medan, Rahmad Harahap, yang memonitor Razia Masker saat pandemi hari ini.

Dikatakan, operasi razia seharusnya pukul 10.00 WIB, namun karena hujan baru bisa digelar pukul 11.00 WIB. Razia masker juga akan rutin dilakukan ke depan setiap hari Senin hingga Kamis dalam seminggu di beberapa titik di Medan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Waspada Online, besok akan dilakukan di depan Sun Plaza Medan, dan beberapa titik lain.

“Adapun sanksi yang diberikan kalau tidak bawa KTP akan kita suruh push up atau sit up sekitar 20 kali. Selain itu kami juga berikan masker agar masyarakat memang tidak menganggap sepele dengan wabah Covid-19 ini,” ucapnya.

iklan

Masyarakat yang ditahan pun tampak menuruti arahan dari Satpol PP Medan. Operasi berjalan aman hingga selesai digelar. (wol/man/data3)

Editor: Agus Utama

Iklan