PSMS Ulangi Tes VO2Max Pemain

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Skuad PSMS Medan terus melakukan persiapan jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia 2020 dengan format home tournament, Oktober mendatang. Salah satu persiapan di antaranya tes stamina pemain atau VO2Max pada Kamis (6/8) besok.

Terkait hal ini, pelatih PSMS Philep Hansen mengatakan sebenarnya skuad Ayam Kinantan sudah VO2Max tiga bulan lalu. Hanya saja, latihan sempat terhenti karena diliburkan dan pemain pulang ke kampung halamannya masing-masing akibat pandemi Covid-19.

“Jadi saya rasa perlu untuk mengulanginya lagi, agar tim pelatih bisa tahu perkembangan stamina pemain, apakah menurun atau meningkat,” kata Philep, Selasa (4/8).

Diakui, stamina yang prima sangat diperlukan Legimin Raharjo cs untuk menjalankan strategi di lapangan. Makanya, pemain dituntut untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin selama latihan guna memiliki kebugaran.

“Yang pertama saya akan lihat stamina pemain. Kalau ada yang kurang, akan kita benahi. Jika sudah bagus, akan kami tingkatkan lagi,” tegasnya.

iklan

Ditanya pemain yang sudah bergabung, Philep mengatakan masih ada tiga pilar yang belum bergabung. Mereka adalah Ananias Fingkreuw, Risky Noviansyah, dan Fiwi Dwipan.

“Terkait Ananias, kabarnya semalam sudah sampai dan kemungkinan Rabu sudah latihan,” tegasnya. (wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan