PSMS Senang Oktober Sudah Kick Off Liga 2

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga akhirnya mengeluarkan jadwal penyelenggaraan kompetisi Liga 2 Indonesia 2020 dalam format home tournament. Kompetisi kasta kedua ini akan dimulai lagi pada 17 Oktober 2020.

Melalui surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 261/LIB-KOM/VIII/2020 pada 6 Agustus 2020 tentang “Tindak Lanjut Kompetisi Liga 2 2020”, PT LIB memastikan Liga 2 dilanjutkan pada 17 Oktober hingga 5 Desember 2020. LIB juga memberikan catatan jadwal tersebut akan mengikuti situasi perkembangan pandemi Covid-19.

PT LIB juga mengubah format untuk kelanjutan Liga 2 dengan memakai sistem home tournament atau round-robin. Selain itu, Liga 2 juga berlabel kompetisi tanpa penonton dan PT LIB berjanji menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, membenarkan sudah mendapatkan informasi secara lisan terkait penyelenggaraan Liga 2. Saat ini, pihaknya tinggal menunggu manager meeting terkait pembagian grup.

“Yang jelas sudah ada titik tetang jadwal turnamen. Ini pastinya akan membuat pelatih dan pemain semakin bersemangat menyambut bergulirnya Liga 2,” tegas pria akrab disapa King ini, Jumat (7/8).

iklan

Dijelaskan, Rachmad Hidayat cs ditargetkan untuk promosi ke Liga 1 musim depan. Target itu dipertegas Ayam Kinantan dengan mendatangkan Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang ke dalam tim besutan Philep Hansen.

“Target ini bukan tanpa alasan. Demi merealisasikan target tersebut, tim sudah persiapan lebih awal. Ditambah lagi mendatangkan beberapa pemain Liga 1, seperti Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang,” tutupnya.

Nantinya, 24 tim dibagi ke dalam enam grup. Masing-masing klub bertanding tiga kali di fase penyisihan dan dua klub terbaik lolos ke 8 Besar. Delapan klub dibagi lagi menjadi dua grup dan dua tim terbaik tampil di semifinal.(wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan