PSG Sah Treble Winners Domestik

foto: psg
Iklan

PARIS, Waspada.co.id – Paris Saint-Germain (PSG) resmi menjadi juara Piala Liga Prancis menyusul kemenangan adu penalti atas Olympique Lyon 6-5 di Stade de France, Sabtu (1/8). PSG pun berhak status treble winners.

Meski menampilkan kekuatan terbaik, kedua tim gagal mencetak gol sepanjang 90 menit plus waktu tambahan. Memasuki drama penalti, sepakan Bertrand Traore berhasil ditepis oleh Keylor Navas.

Lima pemain Lyon yang berhasil adalah Joachim Andersen, Karl Toko Ekambi, Maxence Caqueret, Thiago Mendes, dan Houssem Aouar. Dari PSG, eksekutor yang berhasil adalah Angel Di Maria, Marco Verratti, Leandro Paredes, Ander Herrera, Neymar, dan Pablo Sarabia.

Bagi tim asuhan Thomas Tuchel, gelar ini melengkapi sukses juara Ligue 1 dan Piala Prancis. Di awal musim, Les Parisiens bahkan sudah memenangi Piala Super Prancis. Hebatnya, PSG sudah empat kali sapu bersih seluruh empat trofi domestik (Ligue 1, Piala Prancis, Piala Super Prancis, dan Piala Liga Prancis) dalam enam musim terakhir. (wol/aa/psg/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

iklan
Iklan