PSG Lolos ke Final, Leipzig Lupa Seorang Di Maria

foto: psg
Iklan

LISBON, Waspada.co.id – Paris Saint-Germain (PSG) mengandaskan perlawanan RB Leipzig dan memastikan tiket final Liga Champions musim ini. Di semifinal yang digelar di Estadio da Luz, Lisbon, Rabu (19/8), Les Parisiens meredam Die Roten Bullen 3-0.

Perbedaan kelas tampak di antara kedua tim, di mana gawang Leipzig sudah kebobolan dua gol di babak pertama. Tim asuhan Thomas Tuchel unggul lewat gol Marquinhos dan Angel Di Maria. Tiket final PSG dipertegas oleh gol Juan Bernat.

Salah satu kunci kemenangan PSG dikarenakan Leipzig terlalu fokus kepada Neymar dan Kylian Mbappe. Alhasil, mereka melupakan seorang Di Maria yang begitu leluasa mengobrak-abrik pertahanan pasukan Julian Nagelsmann itu.

Maklum, winger Timnas Argentina itu terlibat dalam semua proses gol yang tercipta. Selain mencetak gol kedua yang meruntuhkan mental lawan, Di Maria menyumbang assist untuk Marquinhos dan Juan Bernat.

“Bakal sulit buat tidur malam ini kalau memikirkan final. Prioritas kami kini adalah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan tersebut. Entah itu Lyon atau Bayern, kami tentunya akan memberikan yang terbaik,” kata Di Maria.

iklan

“Kami berada di level yang tinggi dan sangat kuat. Kami berada satu langkah lagi untuk menuju sesuatu yang lebih jauh,” demikian kata Di Maria soal kans juara Liga Champions.

Lolos ke final, Les Parisiens akan menghadapi pemenang semifinal kedua antara Olympique Lyon versus Bayern Munich, Kamis (20/8). (wol/aa/l’equipe/ls/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan