Positif Covid-19, Dokter Spesialis Paru Andhika Wafat Setelah 2 Minggu Dirawat

foto: istimewa

MEDAN, Waspada.Co.id – Seorang dokter spesialis paru yang sempat bertugas sebagai Tim Medis Covid-19 di Rumah Sakit Malahayati, dr Andhika Kesuma Putera, M.Ked (P), Sp.P, FCCP meninggal dunia setelah beberapa waktu dirawat RS Columbia Asia Medan, Sabtu (1/8).

Dokter muda yang diketahui sebagai Ketua Komite Medik RSI Malahayati Medan ini menghembuskan nafas terakhirnya dengan status positif covid-19 setelah dirawat di RS Columbia sejak satu minggu lalu.

WOL Photo

Sebagaimana dikatakan Humas RS Malahayati Dadi Warni, saat ditemui wartawan, Sabtu (1/8). “Saya mendapat kabar dr Andhika meninggal sekitar pukul 11.00 WIB, melalui WA Group dan langsung bergerak ke Rs Coloumbia,” katanya.

Disebutkan, sosok dr Andhika adalah orang yang familiar, juga tegas. “Ia bekerja di RS Malahayati ini sudah lebih 10 tahun. Kita sangat bersedih sekali ya, karena dia adalah dokter yang sangat periang orangnya,” kenang Warni.

Warni juga beraharap pada seluruh masyarakat Sumatera Utara agar memenuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah diimbau pemerintah.

Advertisement

Diketahui, dr andhika diantarkan ke peristirahatan terahirnya di pemakaman khusus Covid 19 di kawasan Simalingkar Medan. (wol/man/data2)

Editor: Agus Utama