Pirlo Jadi Pelatih, Ronaldo Dilema Bertahan atau Hengkang

foto: twitter
Iklan

TURIN, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo diklaim berencana hengkang gabung Paris Saint Germain (PSG), setelah Juventus gagal bersaing di Liga Champions musim ini. Ini menjadi tahun kedua CR7 gagal mengangkat trofi Si Kuping Besar pascapindah dari Real Madrid.

Bianconeri tersingkir di 16 Besar Liga Champions dengan kekalahan gol agresivitas dari Lyon. Tahun lalu, Si Nyonya Tua dikalahkah oleh Ajax Amsterdam di perempatfinal. Sebelumnya saat masih membela Real Madrid, Ronaldo sukses juara tiga tahun beruntun.

Setelah gagal musim ini, Juventus memecat Maurizio Sarri dan menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih anyar. Pirlo, baru 19 hari menangani Juventus U-23, naik pangkat sebagai pelatih tim utama mulai Minggu (9/8) kemarin.

Media di Prancis ramai memberitakan Ronaldo terlanjur patah hati pada Juventus dan ingin gabung PSG. France Football bahkan melaporkan Ronaldo nyaris menandatangani kontrak dengan Les Parisiens sebelum pandemi Covid-19.

Kini, rumor tersebut makin berhembus kencang. Le10 Sport mengklaim Jorge Mendes yang juga agen Ronaldo akan menemui Direktur PSG Leonardo di Lisbon. Diketahui, PSG menghadapi Atalanta pada perempatfinal Liga Champions, Kamis (13/8) nanti.

iklan

Akan tetapi, penunjukan Pirlo sebagai pelatih bisa membuat rencana kepergian Ronaldo dari Allianz Stadium batal. Pasalnya, kegagalan Juventus di Liga Champions yang jadi pemicu kekecewaan bintang Timnas Portugal tersebut.

Sesaat setelah kekalahan Juve, Ronaldo berpesan kepada manajemen klub agar total evaluasi dan refleksi menghadapi musim depan. Hal ini agar Bianconeri kembali menjadi tim terbaik di Italia dan Eropa sekaligus mampu menghadapi kompetisi di level tertinggi. (wol/aa/sky/fbi/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan