Penyebab Jaringan Telkomsel Padam Karena Terbakarnya STO Telkom di Pekanbaru

Foto: Antara
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Penurunan kualitas akses layanan telekomunikasi Telkomsel di wilayah Sumatera, membuat seluruh pengguna layanan seluler plat merah ini tidak dapat beraktivitas.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, mengatakan penurunan layanan tersebut terjadi karena adanya kebakaran fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di Pekanbaru.

“Kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera,” terangnya melalui rilis yang diterima Waspada Online, Selasa (11/8).

Lebih lanjut, Denny Abidin menjelaskan saat ini tim teknis Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat berjalan normal kembali.

“Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut,” ucapnya.

iklan

Melalui sejumlah media termasuk Waspada Online, mewakili pimpinan Telkomsel dan jajaran, Denny menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi.

“Terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel,” pungkasnya.

Pada berita sebelumnya, sejumlah warga Kota Medan pengguna jaringan telepon selular Telkomsel mengeluhkan adanya gangguan jaringan sejak Selasa (11/8) siang. Mereka mengaku tidak dapat melakukan panggilan hingga kehilangan akses internet.(wol/mrz/data3)

Iklan