Penalti Bruno Fernandes Jadi Keberuntungan MU

foto: manutd
Iklan

COLOGNE, Waspada.co.id – Manchester United harus susah payah mengalahkan FC Copenhagen di perempatfinal Liga Europa yang digelar di RheineEnergie Stadium, Selasa (11/8). Setan Merah diselamatkan oleh penalti Bruno Fernandes.

Ketatnya pertahanan lawan plus kegemilangan kiper Karl-Johan Johnsson membuat Setan Merah harus menanti hingga 95 menit untuk mendapat gol kemenangan. Akibat Anthony Martial dijatuhkan di area penalti, wasit menunjuk titik putih.

Bruno Fernandes berhasil menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor dan meloloskan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ke semifinal. Kemenangan tipis ini pun disambut positif oleh Solskjaer. Pelatih asal Norwegia itu tak ragu mengakui kualitas lawannya.

“Ini bisa saja menjadi malam yang berakhir dengan adu penalti karena mereka menciptakan peluang. Memang sih Sergio (Romero) tak banyak melakukan penyelamatan tadi, tetapi kami harus memblok dan bertahan lantaran mereka menyulitkan kami,” kata Solskjaer.

“Tim yang kami hadapi cukup bagus dan mampu mengorganisasi berbagai hal. Mereka menekan, memiliki rencana permainan, mereka punya pemicu ketika mereka mendesak kami dan mereka punya beberapa peluang matang di babak pertama,” ujar Ole menambahkan.

iklan

“Saya tahu mereka akan sulit buat ditembus, sehingga ini semua tentang kesabaran dan tidak membuat kesalahan. Kami tahu kami punya peluang dan mampu memanfaatkannya. Pun begitu, semifinal belum cukup bagi kami,” demikian Solskjaer.

Di semifinal, Paul Pogba cs akan menghadapi pemenang laga Wolverhampton Wanderers vs Sevilla. Sementara itu, Inter Milan mengalahkan Bayer Leverkusen 2-1 dan menanti salah satu antara Shakhtar Donetsk atau Basel. (wol/aa/manutd/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan