Pemeran Utama Black Panther Chadwick Boseman Tutup Usia

Foto: Twitter
Iklan

Waspada.co.id – Aktor Hollywood yang terkenal dengan perannya sebagai Black Panther dalam seri film jagoan super Marvel Studios, Chadwick Boseman dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (29/8/2020) waktu setempat. Boseman meninggal dunia di usia 43 tahun di rumahnya di Los Angeles (LA), Amerika Serikat (AS).

Juru bicara pihak Boseman, Nicki Fioravante, didampingi istri dan anak Boseman, mengatakan, aktor yang juga dikenal dalam perannya sebagai Black Jackie Robinson dan James Brown ini wafat karena penyakit kanker yang dideritanya. Boseman menderita kanker usus besar hampir selama empat tahun. Pihak keluarga juga berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung Chadwick selama masa perjuangannya.

“Ia seorang pejuang sejati, ia bertahan selama itu, dan ia membawa banyak film yang kini disukai di dunia,” kata pihak keluarga dalam sebuah pernyataan, dikutip dari laman bostonglobe.com.

Pria kelahiran Anderson, South Carolina, USA ini dikenal dalam beberapa film, seperti Marshall, Da 5 Bloods, August Wilson’s Ma Rainey’s Black Bottom, dan film lainnya. Namun namanya kian harum ketika berperan sebagai Raja T’Challa di Black Panther besutan Marvel. Beberapa film yang diperankan Boseman bahkan diambil saat ia sudah didiagnosa penyakit kanker usus besar.

Sebelumnya beberapa bulan lalu, Boseman terlihat sangat kurus dalam sebuah video unggahannya di akun instagram pribadinya. Hal itu menuai pertanyaan dari warganet yang merupakan para penggemarnya. Namun, saat itu tidak ada pernyataan lebih lanjut dari pihak Boseman.

iklan

Ungkapan belasungkawa mulai mengalir bagi sang bintang. Bahkan tagar #WakandaForever juga menjadi tren di jagat Twitter. (republika/ondang/data2)

Iklan