Pegawai RS Malahayati Rapid Test, Humas: Alhamdulillah Non Reaktif

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Humas RS Malahayati Medan, Dadi Warni, menegaskan bahwa seluruh pegawai di lingkungan RS Malahayati yang pernah berinteraksi dengan dr Andhika sudah melakukan rapid test dengan hasil negatif.

Diketahui, dr Andhika Kesuma Putera, M.Ked (P), Sp.P, FCCP, adalah dokter spesialis paru yang sempat bertugas sebagai Tim Medis Covid-19 di rumah sakit tersebut dan meninggal dunia dengan status positif Covid, di RS Columbia Asia Medan, Sabtu (1/8).

“Sudah, sudah kita lakukan, alhamdulillah untuk pegawai, UGD, ICU dan ruangan sudah kita lakukan rapid test bahkan ada juga yang swab,” ucap Warni kepada Waspada Online, Minggu (2/8).

Hasil dari rapid test, lanjutnya, menyatakan semuanya negatif covid-19. “Alhamdulillah semua non reaktif,” katanya.

Lebih lanjut, Humas rumah sakit itu juga menjelaskan tidak mengetahui kabar bahwa dr Andhika pernah melakukan rapid test/swab sebelumnya.

Advertisement

“Kita gak dapat kabar itu, kita hanya dapat kabar dia (dr Andhika) di opname, tapi kita tidak tahu apakah dia (dr Andhika) sudah melakukan rapid atau swab,” katanya.

Atas musibah ini, istri dr Andhika saat ini juga tengah berjuang dalam perawatan karena positif Covid-19. Dan saat ini tengah menjalani perobatan di RS Columbia Asia Medan. (wol/ryan/data3)

Editor: Agus Utama