Ouch! Bek Barcelona Positif Covid-19

Foto: twitter
Iklan

BARCELONA, Waspada.co.id – Kabar mengejutkan datang bagi Barcelona, setelah dilaporkan salah satu pemain mereka dikonfirmasi positif mengidap virus Corona (Covid-19), Rabu (12/8).

Diketahui, Barcelona saat ini tengah bersiap terbang ke Lisbon untuk tampil di laga perempatfinal Liga Champions kontra Bayern Munich. Sebelum keberangkatan, Barcelona melakukan tes kepada seluruh pemain dan staf sebagai syarat protokol medis yang diterapkan oleh UEFA.

“Berdasarkan tes PCR yang dilakukan pada hari Selasa (11/8) kemarin, dari sembilan pemain yang diperiksa, satu di antaranya positif terjangkit Covid-19,” bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Pihak Barca mengonfirmasi bahwa pemain yang namanya dirahasiakan ini sebenarnya berada dalam kondisi yang sehat. Sang pemain tidak menunjukkan gejala-gejala terkena Covid-19. Hanya saja, setelah pemeriksaan ternyata mengidap virus tersebut.

“Pemain ini tidak menunjukkan gejala apapun dan berada dalam kondisi yang sehat. Ia saat ini sudah dikarantina di rumahnya dan pihak klub melaporkan kejadian ini kepada otoritas sepakbola dan medis,” lanjut Barca.

iklan

Pihak Barcelona juga mengonfirmasi bahwa kasus positif ini tidak memengaruhi persiapan mereka jelang perempatfinal Liga Champions. Pasalnya, sang pemain diketahui tidak melakukan kontak dengan skuad yang akan tampil di laga tersebut.

Tak lama berselang, Jean-Clair Todibo menyatakan dirinya positif Covid-19. Hal tersebut diungkap melalui akun Twitter bek Barcelona berusia 19 tahun itu.

“Halo semua, saya memberitahu telah dites positif Covid-19. Tidak ada gejala dan saya merasa baik-baik saja,” tulisnya.

“Saya sekarang berada di rumah menjalani protokol kesehatan. Saya tidak sabar untuk berlatih namun sekarang waktunya untuk diam di rumah hingga virus itu pergi,” sebutnya.

“Terima kasih atas semua dukungan kalian dan saya memberikan semangat untuk semua orang yang terdampak virus ini,” tutupnya. (wol/aa/fcbarcelona/twt/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan