Operasi Patuh Toba, Polres Belawan Tilang 144 Kendaraan

Kasat Lantas Polres Belawan AKP Pittor Gultom. (Ist)
Iklan

BELAWAN, Waspada.co.id – Selama operasi Patuh Toba 2020 yang digelar Polres Pelabuhan Belawan menindak langsung (Tilang) sebanyak 144 kendaraan. Selain itu menegur 272 kepada pengendara selama operasi berlansung.

Kasat Lantas AKP Pittor Gultom, Jumat (7/8), mengatakan, operasi Patuh Toba yang berlangsunt selama dua minggu, pihaknya telah menilang 144 kendaraan dengan rincian 114 sepeda motor, 9 mobil penumpang, 2 mobil bus dan 19 mobil barang.

“Dari total penilangan yang ada 114 diantaranya merupakan pengemudi sepeda motor, hal tersebut menunjukan masih rendahnya disiplin berlalulintas bagi pengendara sepeda motor,” ucap Kasat Lantas.

Sementara selama pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2020, kejadian laka lantas sebanyak 3 kejadian, di mana terdapat 1 korban meninggal dunia, 1 luka berat dan 3 luka ringan,” sambung Kasat Lantas.

“Kami mengimbau warga untuk lebih meningkatkan lagi kepatuhan dan disiplin dalam berlalulintas lintas, sebab peraturan yang ada dalam berlalulintas semata-mata demi kebaikan pengendara itu sendiri, baik untuk keselamatan, maupun untuk keamanan kendaraan yang digunakan,” pungkasnya.

iklan

Harapannya, kepada masyarakat menggunakan kendaraan untuk tetap mematuhi dalam berkendara khususnya dokumen kendaraan dan SIM. Selama ini, Polres Pelabuhan Belawan telah membuka pelayanan SIM yang dapat dijangkau masyarakat untuk pengurusan.

“Mari kita manfaatkan sarana yang ada, kita tidak mempersulit warga yang akan mengurus SIM untuk kebutuhan dalam berkendaraan,” tutupnya. (wol/ril/data2)

Editor: Agus Utama

Iklan