Olah TKP, Tim Puslabfor Cek Konstruksi Gedung Kejagung

FOTO: ANTARA
Iklan
agregasi

JAKARTA, Waspada.co.id – Tim Puslabfor dan Inafis Mabes Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran gedung Kejaksaan Agung di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin (24/8).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan, dalam olah TKP ini tim Puslabfor bersama Inafis dibantu penyidik Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengecek kondisi bangunan.

“Ada dua bagian yang kita lakukan, pertama tim Puslabfor dan Inafis ini gerak duluan untuk cek konstruksi dari pada bangunan, sekarang tim pertama masih bekerja untuk mengecek konstruksi bangunan hasil kebakarannya ini seperti apa,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin (24/8/20202).

Kemudian tim kedua kata Yusri, akan memeriksa sistem instalasi listrik dan mencari sumber utama penyebab api sehingga mengakibatkan kebakaran.

“Gimana instalasi listrik dan mencari sumber api pertama untuk bisa diidentifikasi apakah penyebab dari kebakaran ini yang akan dipelajari oleh tim, semua dipimpin langsung Kapuslabfor bersama tim gabungan,” ungkapnya.

iklan

Selain itu tambah Yusri, polisi juga membuat posko untuk koordinasi terkait temuan penyelidikan kebakaran tersebut. Posko berada di dekat Kejaksaan Agung.

“Tim masih bergerak mudah-mudahhan ada hasilnya secepatnya kita sampaikan ke publik,” tandasnya.

Iklan