NPC Sumut Ingin Atletnya Kejar Pendidikan Hingga Perguruan Tinggi

WOL Photo/Ari
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Pengurus National Paralympic Comitte (NPC) Sumatera Utara berencana melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Olahraga dan Kesehatan (STOK) Binaguna Medan dalam waktu dekat.

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting, mengatakan pihaknya akan kerja sama dengan STOK Bina Guna untuk memperjuangkan para atlet disabilitas bisa melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

“Dengan mereka mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi, diharapkan kualitas SDM atlet akan meningkat. Artinya, atlet tidak hanya berprestasi di bidang olahraga tapi juga secar akademik,” kata Alan, Kamis (27/8).

Di sisi lain, kata Alan, dengan kembali menempuh pendidikan para atlet juga bisa berubah pola pikirnya, sehingga lebih kritis dan berkembang. Intinya, pendidikan itu penting dan berhak diterima bagi semua orang, termasuk atlet disabilitas.

“Saya berkeinginan atlet NPC Sumut tidak kalah bersaing dengan atlet non disablitas terkait kualitas akademiknya. Anak-anak disabilitas juga bisa berprestasi di bidang akademik,” sebutnya.

iklan

“Karena seandainya nanti mendapatkan pekerjaan, mereka bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik, bahkan bisa diandalkan. Inilah salah satu mimpi saya sebagai Ketua NPC Sumut,” tambah Alan.

Alan juga sangat berterima kasih kepada pimpinan STOK Binaguna yang bisa menerima para atlet NPC Sumut menempuh studi ke jenjang pendidikan tinggi, khususnya kepada Ibu dr Hj Liliana Puspa Sari SPd MKes.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu dr Hj Liliana Puspa Sari SPd MKes yang mau menerima atlet kami kuliah di STOK Binaguna. Ini juga sangat mendukung program kami untuk meningkatkan kualitas para atlet,” tutupnya. (wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan