Nawal Apresiasi Wadah Plastik Daging Kurban DWP Sumut

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Utara menyembelih dua ekor sapi kurban di Kantor DWP Sumut, Jalan Teuku Cik Ditiro Medan, Sabtu (1/8). Selanjutnya daging kurban dibagikan langsung kepada masyarakat.

“Ini pertama kalinya ibu-ibu Dharma Wanita Provinsi Sumut berkurban. Hari ini ada 14 orang yang berkurban dengan dua ekor sapi, termasuk penasihat DWP Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah,” ujar Ketua DWP Sumut, Linda Fauziah Haris Lubis.

Menurut Linda, daging kurban tersebut nanti akan dibagikan menjadi 138 bagian dan diantar langsung ke masyarakat. Karena tidak ingin membuat kerumunan, daging kurban akan dibagikan langsung kepada masyarakat di beberapa titik di Kota Medan dan sekitarnya.

Pembagian daging kurban yang dilakukan DWP Sumut pun tidak dibungkus plastik sebagaimana biasanya. Kali ini dipilih ember plastik sebagai wadah tempat daging yang dibagikan kepada warga.

“Kita ingin mengurangi penggunaan plastik, untuk itu kami memilih wadah ember plastik agar embernya bisa digunakan lagi setelah dagingnya dimasak,” terangnya.

iklan

“Kami dan pengurus ingin berbagi momentum kurban ini bersama masyarakat. Semoga saja bermanfaat dan harapannya tahun mendatang hewan yang dikurbankan lebih banyak,” ucapnya.

Penasihat DWP Sumut, Nawal Edy Rahmayadi, juga ikut menyaksikan pemotongan daging kurban sekaligus mengapresiasi penggunaan ember plastik sebagai wadah pembagian daging. Pasalnya, ember plastik tersebut masih bermanfaat dan bisa digunakan sehari-hari selepas Idul Adha.(wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan