Musim Ini, Pemain Terbaik Serie A Adalah Dybala

Foto: twitter
Iklan

ROMA, Waspada.co.id – Paulo Dybala terpilih sebagai Pemain Terbaik Serie A Italia 2019/2020 sekaligus mengalahkan rekan setimnya di Juventus, Cristiano Ronaldo. Pada Selasa (4/8), Lega Serie A mengumumkan Dybala sebagai pemenang dan Ronaldo gagal mempertahankan gelar.

Selain itu, Dejan Kulusevski meraih gelar Pemain Muda Terbaik berkat penampilan impresifnya bersama Parma. Musim depan, Kulusevski akan membela Juventus yang baru saja mengoleksi gelar scudetto kesembilan secara beruntun.

Si Nyonya Tua juga memiliki pemenang lain dalam diri Wojciech Szczesny yang terpilih sebagai kiper terbaik. Sementara itu, Stefan De Vrij (Inter Milan), Alejandro ‘Papu’ Gomez (Atalanta), Ciro Immobile (Lazio) masing-masing merebut gelar bek, gelandang, dan striker terbaik.

Musim ini, Dybala mencetak 11 gol dan 11 assist dari 33 penampilan di Serie A. Performanya terbilang meningkat pesat ketimbang musim lalu kala masih dilatih Massimiliano Allegri. Setibanya Ronaldo di Allianz Stadium, Dybala malah kesulitan beradaptasi dan nyaris kehilangan tempat di skuad.

Penunjukan Maurizio Sarri sebagai pengganti Allegri akhirnya mampu mengembalikan Dybala ke performa terbaiknya. Striker Timnas Argentina ini turut andil membantu Juve mengangkat gelar juara Liga Italia kesembilan kalinya.

iklan

Sebenarnya, pemilihan Dybala sedikit mengundang kontroversi. Pasalnya, Ronaldo mengakhiri musim ini sebagai top skor Juventus dengan 31 gol atau unggul 20 dari Dybala. Sayang, CR7 masih terpaut lima gol dari Immobile yang menyabet predikat top skor Serie A dan Sepatu Emas Eropa.(wol/aa/dailymail/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan