Messi Kena Ejek Suruh Belajar ke Ronaldo

foto: fcbarcelona
Iklan

LISBON, Waspada.co.id – Barcelona mengalami kekalahan memalukan dari Bayern Munich 2-8 pada perempatfinal Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8). Hasil itu membuat Lionel Messi cs diteriaki kata-kata kotor oleh suporternya sendiri.

Barcelona menelan kekalahan terbesarnya di pentas Eropa sepanjang sejarah. Dua gol dari Thomas Mueller dan Philippe Coutinho plus satu masing-masing dari Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski memperdalam derita El Blaugrana musim ini.

Sudah kehilangan gelar La Liga yang direbut Real Madrid, gagal menjuarai Copa del Rey, dan kini tersingkir secara menyakitkan di babak 8 Besar Liga Champions. Messi, kapten Barca, gagal memberi kontribusi dan menjadi sasaran umpatan fans baik langsung maupun di dunia maya.

Menurut laporan, suporter menghampiri hotel penginapan Barca sambil meneriakkan kata-kata kasar. Meski Messi sempat melambaikan tangan tanda meminta maaf, pendukung tetap emosi. Quique Setien juga tak luput dari kecaman suporter dan meminta sang pelatih segera dipecat.

Di dunia maya, banyak bermunculan meme mengejek Messi. Salah satu yang paling ramai adalah tampilan La Pulga terlihat menulis surat. Beragam kutipan ditulis netizen sembari mengagungkan Cristiano Ronaldo lebih baik dari Messi.

iklan

“Dear Ronaldo, mohon ajarkan saya cara mencetak hattrick dan mengalahkan Bayern Munich. Saya sudah coba segalanya,” tulis netizen via twitter.

“Dear fans, mulai sekarang saya menulis untuk mengakui bahwa saya hanya hebat di level La Liga. Dengan ini juga, saya klaim bahwa Ronaldo adalah pemain terbaik di muka bumi ini. Terima kasih,” tulis netizen lainnya.

“Dear Ronaldo, bagaimana cara Anda membawa sebuah tim di bawah tekanan dan bisa membalikkan keadaan? Tolong reply. Tertulis Leo Messi,” sindir warganet lain.

Banyak kalangan turut menyikapi bahwa kekurangan Messi dibanding CR7 adalah performa di bawah tekanan atau laga penting. Seringkali, Messi minim kontribusi dan acap terlihat hilang di lapangan. Sebaliknya, Ronaldo diakui selalu berjuang mencetak gol dan membangkitkan semangat tim yang dibelanya berapapun skor pertandingan. (wol/aa/twt/as/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan