Mendagri: KPU Bisa Jadikan Covid-19 Sebagai Materi Debat di Pilkada 2020

Mendagri, Tito Karnavian. (Foto: Puspen Kemendagri)
Iklan
agregasi

BENGKULU – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, meminta momentum Pilkada 2020, bisa dijadikan ajang mengendalikan Covid 19. Tito mengajak penyelenggara pemilu KPU dan kandidat yang bertarung dalam pilkada 2020 mengangkat masalah covid 19.

“KPU bisa menjadikan Covid 19 sebagai materi debat, diantaranya peran kepala daerah dalam menangani covid 19 dan dampak sosial ekonominya,” ujar Tito.

Mantan Kapolri ini menambahkan, masyarakat nanti akan melihat kandidat mana yang bisa berbuat menangani covid 19. Jika kandidat incumbent harus sudah berbuat dan dilaksanakan. Sementara non incumbent bisa menyampaikan gagasannya.

Hal ini disampaikan Mendagri dalam Rapat koordinasi kesiapan pilkada serentak tahun 2020 dan pengarahan kepada satgas covid 19 di Provinsi Bengkulu kamis malam, yang dihadiri oleh Gubernur, bupati, walikota, KPU, Bawaslu dan unsur Forkominda Provinsi Bengkulu.

Selain itu, Tito meminta kandidat cakada juga menjadikan masker dan handsanitizer, sebagai alat peraga kempanye. “Nanti kandidat bisa memasang fotonya di masker dan handsanitizer, dan dibagikan ke masyarakat,” jelasnya.

iklan
Iklan