Melawan, 2 Pencuri Sepeda Motor Ditembak

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Anti Bandit Reskrim Polsek Medan Sunggal, menembak dua tersangka kasus pencurian sepeda motor dalam penyergapan secara berbeda.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol H Yasir Ahmadi, Sabtu (29/8), mengatakan komplotan melakukan pencurian sepeda motor yang beraksi di Perumahan Tasbi II, Blok IV, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, tepatnya di rumah korban Ratih (35) pada Rabu (6/8) yang lalu.

Atas pengaduan korban ke Polsek Medan Sunggal, selanjutnya Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak bersama personilnya turun ke lokasi dan melakukan olah TKP serta memeriksa rekaman CCTV yang ada di rumah korban.

Dari hasil olah TKP diketahui korban kehilangan 1 unit sepeda motor Honda Scoopy BK 2250 AGE dari rumahnya.

“Berbekal rekaman CCTV, petugas langsung lakukan penyelidikan tentang pelaku pencurian dan keberadaannya. Dan diketahui keberadaan salah satu tersangka hingga dilakukan pengejaran,” katanya.

iklan

Lebih lanjut, Yasir mengungkapkan pada Selasa (25/8) terduga tersangka MMES (34) warga Brandan berhasil ditangkap saat berada di rumah kosong Jalan Amal bersama sepeda motor milik korban.

“Ketika diinterogasi, tersangka mengakui perbuatannya mengambil sepeda motor korban bersama dengan dua orang temannya yang lain yaitu MIM dan E (DPO),” ungkapnya.

Yasir menambahkan, personil melakukan pengembangan dan berhasil menangkap MIM (28) warga Kelurahan Tanjung Rejo di tempat persembunyiannya di Desa Parbuluan, Kabupaten Dairi pada Rabu (26/8).

“Saat pengembangan ke dua tersangka tidak kooperatif dan berupaya melawan petugas untuk melarikan diri sehingga petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur dengan ditembak pada bagian kaki,” pungkasnya.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan