Mau Jasa Messi? Siapkan Dana Rp12 Triliun

Foto: twitter
Iklan

BARCELONA, Waspada.co.id – Manajemen Barcelona akhirnya mulai ikhlas menerima kenyataan Lionel Messi sudah tidak kerasan lagi di Camp Nou. Gilanya, Barca hanya bersedia melepas Messi dengan catatan ada klub mampu menebus klausul penglepasannya.

Saat ini, La Pulga memiliki klausul lepas mencapai 700 juta euro atau sekira Rp12,2 triliun. Di tengah krisis keuangan yang melanda dunia sebagai imbas pandemi Covid-19 ditambah aturan Financial Fair Play (FFP), mustahil rasanya ada klub membeli Messi.

Diketahui, Inter Milan dan Manchester City menjadi klub paling berminat mendapatkan jasa kapten Timnas Argentina tersebut. Inter paling gencar karena Messi bisa reuni bersama sejumlah pemain Argentina lain di skuad Nerrazurri.

Kebetulan, Inter sudah 48 kali menggunakan pemain asal Argentina. Menariknya lagi, barisan punggawa asal Argentina itu kerap berprestasi dan memiliki kontribusi luar biasa bagi sejarah klub.

Pada 2009-2010, Inter meraih treble winners saat ada empat pemain asal Argentina. Mereka adalah Walter Samuel, Esteban Cambiasso, dan Diego Milito, dan tentu saja kapten Javier Zanetti. Andai gabung, Messi bakal ditandemkan dengan Lautaro Martinez yang juga sesama anggota Tim Tango.

iklan

Di kubu City, The Citizens dilatih Josep Guardiola. Pep sendiri pernah melatih Messi di Barcelona dari 2008 hingga 2012. Saat itu, Barcelona memenangkan 14 trofi plus dua gelar Liga Champions.

City menjadi salah satu pilihan Messi karena faktor Pep dan ada juga beberapa pemain timnas. Sebut saja Sergio Aguero yang selalu jadi pilihan utama pelatih Timnas Argentina manapun. Meski City dan Inter terdepan, bukan tak mungkin Messi memilih opsi lain.

Pasalnya, Paris Saint-Germain (PSG) sempat menyatakan minat kembali menduetkan Messi dengan Neymar plus Kylian Mbappe. Lalu peraih enam Ballon d’Or itu juga mengikuti jejak Luis Figo yang berkhianat kala meninggalkan Barca untuk gabung Real Madrid. (wol/aa/marca/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan