Marquez Cedera Lagi Karena Buka Jendela

Foto: twitter
Iklan

CERVERA, Waspada.co.id – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, membeberkan penyebab plat titanium yang tertanam pada tulang humerus kanan Marc Marquez patah. Puig menyebut plat itu patah saat Marquez membuka jendela di rumahnya di Cervera, Spanyol.

Tulang humerus kanan Marquez diketahui patah usai terjatuh keras dalam balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7) lalu dan telah dioperasi pada akhir bulan untuk menanamkan plat titanium plus 12 sekrup.

Dua hari setelah operasi, Kamis (23/7) Marquez kembali ke Jerez untuk tampil di MotoGP Andalusia. Namun, The Baby Alien akhirnya absen karena lengannya masih sakit, memar, dan bengkak.

Marquez sempat diperkirakan comeback pada MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (9/8) nanti. Namun, dr Xavier Mir selaku Spesialis Traumatologi MotoGP menemukan kerusakan pada plat Marquez hingga harus dioperasi lagi di awal pekan.

“Pada Senin, Marc kembali mengalami intervensi pada humerusnya yang patah akibat kecelakaan di Jerez. Kali ini adalah kecelakaan domestik di rumah saat membuka jendela, lalu ditemukan adanya patahan pada platnya,” ujar Puig, Kamis (6/8).

iklan

“Marc absen dari balapan di Jerez berdasarkan nasihat dokter. Tim dokter sendiri tak menyangka plat ini bisa patah, dan Marc memutuskan untuk balapan di Jerez dan Honda menyediakan motornya. Jika tahu begini, ia pasti takkan mencoba dan Honda takkan menyediakan motor untuknya,” lanjut Puig.

“Hal macam ini bisa terjadi, tapi begitulah keadaannya. Positifnya, peristiwa ini terjadi di rumah, bukan di Brno, Austria atau saat di atas motor, karena konsekuensinya bisa lebih buruk. Mulai sekarang, Marc memasuki masa pemulihan dan waktu akan menjawab kapan kembali naik motor,” pungkasnya. (wol/aa/as/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan