Mantan Anggota DPRD Sumut, Kalapas: Tergelincir Saat Mengambil Wudhu

Mantan Anggota DPRD Sumut, Muatofawiyah.
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Mantan anggota DPRD Sumut, Muatofawiyah, yang diketahui seorang narapidana Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) meninggal dunia di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjunggusta Medan, Jumat (31/7) pagi.

Kalapas Kelas I Tanjunggusta Medan, Frans Elias Nico, saat dihubungi awak media, membenarkan hal tersebut. Nico menjelaskan, pada Hari Raya Idul Adha mantan anggota DPRD Sumut itu tergelincir saat hendak mengambil wudhu untuk melaksanakan Salat Idul Adha.

“Iya benar, ia tergelincir saat hendak mengambil wudhu,” ujar Kalapas, Sabtu (1/8) pagi.

Dikatakannya, Muatofawiyah tergelincir sekitar pukul 08.00 WIB, di kamar mandi mushola dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Royal Prima untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“Begitu terjatuh, langsung kita larikan ke Rumah Sakit Royal Prima Medan,” katanya.

iklan

Akibat terjatuh, lanjut Nico, tekanan darah politisi partai Demokrat itu drop hingga 80/60 mmHG ketika diperiksa di rumah sakit.

Setelah itu, jenazah Mustafawiyah disemayamkan di rumah duka Jalan STM/Suka Eka, Medan Johor.

Sebelumnya, Mantan anggota DPRD Sumut Mustofawiyah itu, baru divonis hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp500 juta subsider 4 bulan kurungan dalam kasus suap dari mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho pada April 2019 lalu. (wol/ryan/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan