Mane Tertarik Reuni Dengan Koeman

Foto: AP
Iklan

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Rencana kepergian Lionel Messi nampak tak bisa dihindari lagi oleh Barcelona. Sadio Mane pun kabarnya siap menjadi penggantinya di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, Mane merasa sakit hati di Liverpool.

Hasil mengecewakan sepanjang musim usai gagal menangkan satu gelar sekaligus dipermalukan 2-8 oleh Bayern Munich di Liga Champions sukses membuat Messi kian mantap meninggalkan Camp Nou. Imbasnya, Eric Abidal (direktur olahraga) dan Quique Setien (pelatih) dipecat manajemen.

Selanjutnya, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengontrak Ronald Koeman sebagai pelatih anyar. Kehadiran Koeman justru memperkeruh suasana dan Messi pun merasa tidak sepaham dengan pelatih asal Belanda itu.

Melihat kemungkinan Messi benar-benar akan pergi, El Blaugrana tak perlu ambil pusing karena Sadio Mane tertarik menjadi suksesor kapten Timnas Argentina itu. Mane sendiri merasa frustasi kurang mendapat perhatian layaknya Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Meskipun bintang Timnas Senegal ini punya sepak terjang melebihi ekspektasi, pelatih Jurgen Klopp lebih menyayangi Jordan Henderson dan Salah. Tak heran, Mane yang berusia 28 tahun itu merasa gundah dan ingin angkat kaki dari Anfield.

iklan

Apalagi, Barca ditangani oleh Koeman yang notabene mantan pelatihnya di Southampton pada tahun 2014-2016. Walaupun Saints tak kunjung juara, performa hebat Mane lahir berkat tangan dingin Koeman. Alhasil, Mane pun dilirik Liverpool dan menjadi salah satu pemain terbaik skuad Klopp saat ini.

Selam membela The Reds, Mane mencetak 81 gol dan 34 assist. Hanya saja, Liverpool hanya berminat melepas sang striker dengan harga 107 juta pounds (Rp2 triliun). (wol/aa/express/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan