Madrid Tetap Percaya Diri Tanpa Sang Kapten

foto: realmadrid
Iklan

MANCHESTER, Waspada.co.id – Absennya Sergio Ramos bakal jadi salah satu kerugian Real Madrid saat melakoni leg kedua 16 Besar Liga Champions melawan Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (8/8).

Karena itu, pelatih Zinedine Zidane harus menyiapkan solusi untuk membalikkan kekalahan 1-2 di leg pertama. Absennya sang kapten sedikit banyak bakal membuat pertahanan Los Blancos agak kendur.

Diketahui, Ramos tidak bisa bermain karena menerima kartu merah pada leg pertama. Zidane pun terpaksa menduetkan Raphael Varane dengan Eder Militao yang belum banyak jam terbang di pentas Eropa.

Varane sendiri mengakui absennya sang kapten akan menjadikan situasi lebih sulit, tapi Madrid tetap ditegaskan sudah lebih dari siap. Bek Timnas Prancis itu tahu kerugian besar dengan absennya Ramos, tapi Madrid bukan one man team.

“Ramos adalah pemain yang sangat penting. Saya banyak bicara dengan rekan setim dan cara bermain kami tidak akan berubah,” buka Varane, Jumat (7/8).

iklan

“Kami membutuhkan banyak pemimpin di lapangan, tidak ada perubahan apapun. Kami tahu betapa pentingnya Sergio dalam tim ini dan semua bakal berusaha memberikan permainan terbaik,” sambungnya.

Lebih lanjut, misi utama Madrid adalah mencetak gol sebanyak mungkin untuk mengejar ketertinggalan sekaligus mengamankan tiket perempatfinal. Varane percaya pertahanan Madrid bisa tampil sama baiknya tanpa Ramos.

“Kami harus mencetak gol, itu tidak akan mudah melawan tim yang sangat bagus, tapi kami percaya pada peluang kami,” sebut Varane lagi.

Varane dan segenap skuad Madrid terbilang memang percaya diri karena belum pernah kalah selepas lockdown Covid-19. Karim Benzema cs bahkan memenangi 10 dari 11 pertandingannya di La Liga untuk memastikan gelar juara musim ini. (wol/aa/marca/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan