Lewandowski dan Ronaldo Terpaut Dua Gol Saja

Foto: epa
Iklan

LISBON, Waspada.co.id – Musim ini tiada henti-hentinya, Robert Lewandowski terus menambah koleksi golnya di Liga Champions. Striker Bayern Munich asal Polandia itu pun berpeluang mengejar rekor Cristiano Ronaldo.

Lewandowski turut menyumbang satu gol dalam keberhasilan Bayern mengalahkan Lyon 3-0 untuk menjamin tiket final Liga Champions. Selain bomber Timnas Polandia itu, Serge Gnabry mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (20/8).

Bagi Lewandowski, satu gol itu menjadi yang ke-15 dicetak Lewandowski di Liga Champions musim ini. Kini, sang bintang berpeluang mengejar catatan Ronaldo. Kebetulan, CR7 memegang rekor gol terbanyak di satu musim Liga Champions.

Pada musim 2013/2014, kapten Timnas Portugal itu mencetak 17 gol untuk mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions ke-10 kali. Pada musim 2016/2017, Ronaldo mengukir 16 gol. Dengan demikian, Ronaldo yang kini bermain di Juventus memegang dua rekor gol terbanyak satu musim Liga Champions.

Selain itu, sembilan dari 15 gol Lewandowski dicetak dalam sembilan laga terakhir. Artinya, Lewandowski menjadi pemain ketiga yang punya catatan gol beruntun terbanyak setelah Ruud van Nistelrooy (9) dan Ronaldo (11).

iklan

Dengan satu laga tersisa musim ini, Lewandowski tetap berpeluang mengejar rekor Ronaldo kala Bayern melawan Paris Saint-Germain (PSG). Dengan membuat dua gol, maka Lewandowski akan menyamai catatan Ronaldo yang sudah bertahan selama enam tahun. (wol/aa/uefa/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan