Lemon Dipercaya Bikin Kurus, Apa Saja Kandungannya?

foto: Istimewa
Iklan

Waspada.co.id – Makanan sehat dan kaya nutrisi pasti memainkan peran penting dalam menurunkan berat badan. Tanpa diet yang tepat, penurunan berat badan bisa menjadi impian yang mustahil untuk diwujudkan.

Penting untuk makan dengan benar dan terlibat dalam berbagai jenis aktivitas fisik untuk melihat perbedaan dalam timbangan Anda. Tidak ada jalan pintas untuk menurunkan berat badan, tapi pasti ada beberapa trik yang bisa mempercepat proses penurunan berat badan Anda, lemon misalnya.

Lemon merupakan buah rendah kalori yang bisa disajikan sebagai jus atau minuman. Lemon dikenal karena khasiatnya yang luar biasa yang dapat mendukung proses penurunan berat badan.

Air lemon adalah minuman populer yang bisa Anda minum dingin atau panas. Lemon sendiri penuh dengan nutrisi, jadi minum air lemon tidak hanya membuat Anda terhidrasi, tetapi juga memberi Anda nutrisi penting.

Lemon dapat meningkatkan rasa kenyang dan meningkatkan metabolisme, yang keduanya merupakan faktor penting saat mencoba menurunkan berat badan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa meningkatkan asupan air dapat membantu mempercepat proses penurunan berat badan, terlepas dari diet atau olahraga.

iklan

Meskipun penelitiannya tentang air, seseorang dapat memperoleh manfaat yang sama dengan mengonsumsi air lemon. Air lemon bisa menjadi alternatif yang sangat baik untuk tetap terhidrasi saat Anda merasa sulit untuk minum air putih sepanjang hari. Air lemon enak dan Anda bisa minum lebih banyak dalam sehari.

Melansir Times of India pada Sabtu (29/8/2020), kandungan nutrisi satu buah lemon seberat 48 gram adalah 10.6 kalori, 9.6mcg folat, 18.6mg vitamin C, 49.4mg kalium, 0.01mg vitamin B, 0.01mg vitamin B2, 0.06mg vitamin B5.

Salah satu cara mendapatkan khasiat maksimal dari lemon adalah memeras lemon yang segar. Peras setengah buah lemon ke dalam 250 ml air hangat atau dingin. Aduk rata lalu diminum.

Jika mau, Anda bisa membuatnya lebih enak dengan menambahkan beberapa lembar daun mint, satu sendok teh madu mentah, atau seiris jahe segar. (okz)

Iklan