Leipzig Tak Butuh Timo Werner

foto: AP
Iklan

LISBON, Waspada.co.id – RB Leipzig membuktikan diri lebih pantas melaju ke semifinal Liga Champions, setelah mengalahkan Atletico Madrid 2-1 di Estadio Jose Avalade, Lisbon, Jumat (14/8).

De Roten Bullen mendapat gol kemenangan di menit akhir dari Tyler Adams. Sebelumnya, Dani Olmo membawa Leipzig unggul dan disamakan oleh penalti Joao Felix. Atas kemenangan ini, Leipzig memberi bukti tidak butuh pemain sekaliber Timo Werner yang sudah gabung Chelsea untuk berprestasi di Liga Champions.

Tampil sebagai pahlawan kemenangan Leipzig, Adams mengaku sangat bangga bisa memberikan kontribusi besar. Pemain asal Amerika Serikat itu juga menegaskan timnya bisa berbicara lebih banyak meski sudah ditinggal Timo Werner.

“Tentu saja saya merasa sangat senang. Sebab gol yang saya ciptakan mampu mengubah permainan dan membuat kami memenangkan pertandingan ini (melawan Atletico),” ucap Adams.

Adams juga memberikan tanggapan mengenai lawan yang akan dihadapi Leipzig di semifinal, yakni Paris Saint-Germain (PSG). Adams menegaskan bahwa tim asuhan Julian Nagelsmann sama sekali tak gentar dengan reputasi besar Les Parisiens.

iklan

“Kami benar-benar bersemangat. Kami mengetahui bahwa PSG merupakan tim yang hebat, kami melihat apa yang mereka lakukan saat menghadapi Atalanta dan memiliki pemain-pemain kelas dunia. Namun kami percaya diri pada diri kita sendiri, Anda melihatnya hari ini,” tutup pemain berusia 21 tahun itu. (wol/aa/uefa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan