KTP Ditahan Tiga Hari, Pelanggar Protokol Kesehatan Akan Diberi Penyuluhan

WOL Photo/Iman S. Harahap
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Sebanyak 70 Personel Satpol PP melakukan razia masker terhadap masyarakat yang melintas di Jalan MH. Thamrin No. 75 R, Sei Rengas II, Kecamatan Medan Area, Rabu (12/8).

Razia masker ini digelar sebagai pelaksanaan Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 11 dan 27 Tahun 2020. Adapun Satpol PP ikut serta berperan melakukan sosialisasi sekaligus mengedukasi masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan selama Pandemi Covid-19.

“Razia ini berlangsung dari pukul 11.00 WIB hingga 12.00 WIB, dan yang melintasi jalan baik pengendara mobil, sepeda motor, pejalan kaki, hingga penumpang angkot yang terlihat tidak menggunakan masker akan diberhentikan,” ucap Sekertaris Satpol PP Kota Medan, Rahmat Harahap.

Selain itu, sanksi yang diberikan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, KTP-nya ditahan selama tiga hari dan akan diambil di kantor Satpol PP Medan. “Nanti pas mengambil KTP masyarakat sambil diberikan penyuluhan. Sampai saat ini tidak ada denda uang diberlakukan,” katanya.

Dikatakan, selain penahanan KTP, pelanggar Protokol Kesehatan akan disuruh push up atau sit up sebanyak 20 kali. “Kami juga berikan masker agar masyarakat memang tidak menganggap sepele atas wabah Pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia khususnya Kota Medan saat ini,” tutup Rahmat. (wol/man/data3)

iklan

Editor: Agus Utama

Iklan