Koeman: Barcelona Memang Klub Impian Saya

Foto: fcbarcelona
Iklan

BARCELONA, Waspada.co.id – Ronald Koeman telah mengucapkan salam perpisahan kepada Timnas Belanda dan mengakui bahwa posisi jabatan pelatih Barcelona merupakan mimpinya sejak lama.

Koeman kini kembali ke Camp Nou, setelah resmi ditunjuk oleh manajemen Barca, Rabu (19/8). Pelatih asal Belanda itu mengisi tempat Quique Setien yang sudah dipecat. Sejak Februari 2018 lalu, Koeman sebenarnya berstatus sebagai pelatih Timnas Belanda. Kini, dirinya mendoakan De Oranje sukses di masa depan.

“Merupakan suatu kehormatan menjadi pelatih tim nasional Belanda. Selama dua setengah tahun terakhir, saya telah melakukan semua yang bisa untuk meraih kesuksesan,” katanya.

“Saya melihat ke belakang dengan bangga atas apa yang telah kami raih bersama dalam periode itu. Timnas Belanda memiliki masa depan yang cerah, saya yakin akan hal itu,” seru Koeman.

Koeman termasuk legenda di Barcelona karena pernah menjadi bek andalan klub asal Catalan tersebut. Selama enam tahun pada 1989 hingga 1995, Koeman menjadi palang pintu Barca dengan menghadirkan empat titel La Liga.

iklan

“Semua orang tahu bahwa Barcelona adalah klub impian saya. Rasanya sangat istimewa bagi saya bisa menjadi pelatih di sana,” seru Koeman.

Kepergian Koeman ini sendiri membuat sedih pihak Federasi Sepakbola Belanda (KNVB). Hal tersebut diungkapkan oleh Director of Football KNVB, Eric Gudde. Pun begitu, Gudde tetap menghormati pilihan Koeman.

“Dalam periode Ronald menjadi pelatih nasional, ia telah mencapai hasil yang sangat bagus. Ia kembali memberi warna di pipi skuad Oranje setelah beberapa tahun yang sulit dan kami sangat berterima kasih padanya untuk itu,” sebut Gudde. (wol/aa/knvb/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan