Ketua KPK Sebut OTT Belum Efektif Berantas Korupsi

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komjen Pol Firli Bahuri, mengaku penegakan hukum dengan cara operasi tangkap tangan (OTT) belum efektif dalam memberantas tindak korupsi.

Demikian pengakuan itu disampaikannya saat Rapat Koordinasi Sinergitas KPK RI dengan Penegak Hukum se- Sumatera Utara bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Kamis (27/8).

Dalam rapat koordinasi itu turut hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Plt Kajati Sumut, Para Kapolres/tabes jajaran Polda Sumut, dan Para Kajari se Sumut.

“Harus ada pengawasan dari aparat penegak hukum dalam kegiatan karena cara operasi tangkap tangan masih kurang efektif dalam memberantas korupsi,” katanya saat memberikan arahan.

Menurutnya, dalam penanganan kasus korupsi harus dibarengi dengan imbau seluruh tokoh secara bersama-sama ikut memberantas kejahatan yang merugikan negara tersebut.

iklan

“Jangan biarkan seseorang yang korupsi merasa nyaman dengan apa yang didapatkan. Karena itu sangat merugikan negara. Sebagai aparat panegak hukum kita harus mampu menjaga aset dan uang negara,” tuturnya.

Sesuai instruksi Presiden, Firli menambahkan masyarakat menginginkan Indonesia bebas dari korupsi. Oleh karena itu, tugas KPK dan pemerintah melakukan pencegahan agar tidak terjadi korupsi.

“Tetap jalin koordinasi dan sinergitas dengan instansi terkait yang melakukan pelayanan publik dan monitoring pelaksanaan program pemerintah,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan