Kena Tegur Mendagri, Pasha Ungu Pangkas Rambut

foto: istimewa
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Setelah ditegur Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian karena tampil nyentrik dan mencat rambutnya warna pirang, Pasha Ungu mencukur habis rambutnya hingga tampil botak.

Lewat Instagram story, Pasha mengunggah video berdurasi 15 detik. Dalam video tersebut, Pasha terlihat dicukur oleh asisten pribadinya, Ifan Taufan. Ifan mengatakan rambut pirang Pasha dicukur sebelum ada pernyataan dari Mendagri.

“Rambut pirang Pasha dicukur pada Kamis (30/7) malam sekitar pukul 00.00 WITA, sebelum ada pernyataan dari Pak Tito,” ujar Ifan, Sabtu (1/8).

Sebelumnya, Mendagri mengkritik Pasha Ungu selaku Wakil Wali Kota Palu tidak memberi contoh teladan kepada rakyat selaku pejabat.

“Sebaiknya pejabat negara memberikan contoh etika yang baik, dan bertindak negarawan, negarawan itu penampilan,” ujar Tito, Jumat (31/7).

iklan

Tito mengakui memang tidak ada peraturan yang mengatur soal gaya rambut kepala daerah. Tito juga maklum dengan latar belakang Pasha sebagai seniman, sehingga memilih penampilan yang nyentrik. Namun, Tito menyarankan Pasha bisa menempatkan diri sesuai jabatannya.

“Beliau harus bisa menempatkan antara seniman dan birokrat yang memiliki kode etik, kultur tersendiri sebagai birokrat,” kata Tito.

“Jiwa birokrat sekarang lebih kental, artinya jiwa seniman nggak otomatis harus ilang, tapi nggak ada artinya sampai mengubah simbol atau penampilan rambut,” sebut Mendagri.

Pasha sempat mengatakan bahwa dirinya mengecat rambutnya berwarna pirang karena syuting video klip untuk beberapa hari. Kini, penampilan terbaru Pasha alias Sigit Purnomo Said menjadi sorotan.

Ifan pun mengungkapkan bahwa Pasha berterima kasih atas teguran Tito yang menurutnya sebagai bentuk perhatian.

“Selaku orang tua dan tokoh kebanggaan, Pasha berterima kasih kepada Pak Tito karena sudah diperhatikan,” katanya. (wol/aa/cnnindo/liputan6/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan