Kasus Baru Covid Menjadi Alasan USU Perpanjang Lockdown

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Ditemukannya kasus baru yang menimpa dosen dan pegawai Universitas Sumatera Utara (USU) yang terpapar Covid-19, menjadi alasan kampus ternama di Kota Medan itu memerpanjang masa penutupan (lockdown) hingga 15 Agustus 2020 mendatang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Humas USU Elvi Sumanti saat dikonfirmasi Waspada Online, Minggu (9/8) Sore.

Wanita berkaca mata itu mengatakan benar adanya beberapa pegawai yang dinyatakan positif Covid-19. “Ada beberapa tapi tidak banyak,” ungkap Elvi dalam pesan WhatsApp-nya.

Elvi juga menjelaskan bahwa pegawai yang terpapar Covid-19 sedang menjalani isolasi. “Isolasi mandiri,” ujarnya menutup pembicaraan.

Sebelumnya, Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum menjelaskan selama masa lockdown diharapkan semua Pimpinan, Dosen dan Tenaga Kependidikan melaksanakan tugas kedinasan dari rumah (Work from Home) dan presensi kehadiran dilakukan secara online.

iklan

“Demi menghindari penyebaran COVID-19 di kalangan dosen dan tenaga kependidikan USU maka kami imbau agar kita semua senantiasa melaksanakan protokol kesehatan baik di rumah maupun saat beraktivitas di luar rumah. Semoga pandemi COVID-19 ini cepat berakhir,” tutup Runtung. (wol/ryan/data3)

Editor: Agus Utama

Iklan