Kasihan MU Kena PHP, Sancho Tetap di Dortmund

Foto: epa
Iklan

DORTMUND, Waspada.co.id – Borussia Dortmund memastikan Jadon Sancho bertahan musim depan sekaligus mengakhiri rumor bakal hengkang ke Manchester United. MU memang gencar mengejar Sancho dan sempat dikabarkan sudah sudah mencapai kesepakatan pribadi.

Kesepakatan itu meliputi gaji Sancho senilai 340 ribu pounds per pekan atau sekira Rp6,5 miliar, tertinggi kedua setelah David de Gea, jersey bernomor punggung 7, dan status starter. Kontrak hingga 2025 sudah dipersiapkan untuk Sancho agar mau pindah ke Old Trafford.

Sayangnya, Setan Merah belum bisa memenuhi permintaan 108,5 juta pounds yang dipatok Dortmund. Pasalnya, MU cuma berani membayar uang muka 70 juta pounds dengan sisa dicicil selama tiga musim.

Hingga deadline Senin (10/8) malam, MU dan Dortmund belum mencapai kata sepakat. Alhasil, Die Borussen memastikan winger Timnas Inggris tersebut tidak akan meninggalkan Signal Iduna Park musim ini.

“Kami sudah merencanakan Jadon Sancho tetap ada di tim musim ini, keputusan itu sudah final,” ujar Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

iklan

“Saya rasa itu sudah menjawab semua pertanyaan Anda,” sambungnya menegaskan.

Di tim senior, Sancho sudah bermain 99 kali dengan catatan 34 gol dari 99 penampilan di seluruh kompetisi. (wol/aa/sky/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan