Kampus USU Perpanjang Masa Lockdown Hingga 15 Agustus

Prof Runtung Sitepu (foto: Ist)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum memperpanjang masa penutupan Kampus USU dari segala kegiatan sampai tanggal 15 Agustus 2020 mendatang.

Hal tersebut tertuang dari Surat Edaran Rektor Nomor 6936/UN5.1.R/SPB/2020 tanggal 2 Agustus 2020 tentang Perpanjangan Masa Penutupan Kampus USU (lockdown) yang ditandatangani langsung oleh Prof Runtung Sitepu.

Dalam surat edaran itu, dijelaskan, sampai hari ini masih ada kasus baru yang dinyatakan positif Covid-19 dari kalangan keluarga besar USU maka perpanjangan masa penutupan Kampus USU dari seluruh kegiatan/aktivitas diperpanjang hingga tanggal 15 Agustus 2020 dan akan dievaluasi kembali sesuai situasi dan kondisi.

“Selama masa lockdown diharapkan semua Pimpinan, Dosen dan Tenaga Kependidikan melaksanakan tugas kedinasan dari rumah (Work from Home) dan presensi kehadiran dilakukan secara online,” ucap Runtung dalam isi surat.

iklan

Tertulis juga imbauan agar kalangan pegawai, baik dosen maupun tenaga pendidik untuk senantiasa menjaga dan mentaati protokol Covid-19.

“Demi menghindari penyebaran Covid-19 di kalangan dosen dan tenaga kependidikan USU maka kami imbau agar kita semua senantiasa melaksanakan protokol kesehatan baik di rumah maupun saat beraktivitas di luar rumah. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” tutup Runtung.

Diketahui, diimulainya masa lockdown dari banyak dosen yang terpapar Covid-19, Rektor dan Keluarga Besar USU mengambil kebijakan untuk melakukan penutupan kampus USU dari seluruh kegiatan/aktivitas terhitung hari Senin (27/7) – Minggu (2/8).

Namun, dikarenakan jumlah yang terpapar masih meningkat, salah satu kampus ternama di Kota Medan itu menambah masa lockdown sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Rektor Nomor 6877/UN5.1.R/SPB/2020 tanggal 24 Juli 2020 diperpanjang hingga tanggal 8 Agustus 2020. (wol/ryan/data3)
Editor: Agus Utama

Iklan