Kadisdik Batubara: Insya Allah Kurban Tambah Semangat Berbagi

WOL Photo
Iklan

BatuBara, Waspada.co.id – Bupati Batubara, Ir H Zahir MAP, menyambut dan memberikan apresiasi kegiatan Dinas Pendidikan (Disdik) Batubara di masa pandemi Covid-19. Di antaranya membuka posko bantuan peduli sesama di Dinas Pendidikan sampai Minggu (2/8) sembelih hewan kurban bersama jajaran sebanyak 15 ekor lembu.

Hal tersebut dikatakan Zahir melalui WhatsApp-nya kepada wartawan saat dimintai tanggapan seputar pelaksanaan kurban yang digelar oleh Disdik Batubara. Di lokasi penyembelihan hewan kurban, Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus bersyukur karena penyembelihan terlaksana dengan baik dan lancar.

“Insya Allah di Idul Adha tahun depan jumlah hewan kurban bertambah lagi mengingat ini juga merupakan harapan Bupati Batubara, sehingga kegiatan berbagi seperti ini menjadikan lebih banyak keluarga atau saudara-saudara kita yang mendapatkannya,” tutur Ncekli, sapaan akrab Ilyas.

“Idul Adha salah satu moment mengajak kita terus berbuat kebaikan dan menyembelih sekaligus mematikan sifat-sifat hewani pada diri manusia. Sifat tidak taat aturan, buas, rakus, tamak, dan kadang radikal harus kita hilangkan,” ujar mantan Karo Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu itu.

Selain Kadisdik, kegiatan penyembelihan hewan kurban turut dihadiri Sekdisdik Darwinson Tumanggor, Kabid Dikdas Irwansyah, Kabid Paud Azwar, Kabid Budaya Halimah, para pejabat dan staf di Lingkungan Disdik, keluarga jajaran, dan lainnya. (wol/aa/data3)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan