Juventus dan Ronaldo On Fire, Lyon Wajib Hati-hati

Foto: zimbio
Iklan

TURIN, Waspada.co.id – Ketertinggalan 0-1 atas Lyon jelang leg kedua 16 Besar Liga Champions di Allianz Stadium, Sabtu (8/8) besok, tidak membuat Juventus patah arang. Sebaliknya, mereka sangat bersemangat menyambut leg kedua.

Namun, Bianconeri juga sedang dihadapkan beban berat. Satu kaki mereka sudah berada di luar Liga Champions karena kalah 0-1 pada leg pertama. Agar lolos, tim asuhan Maurizio Sarri wajib mencetak minimal dua gol dan menang.

Untuk itu, Sarri akan bertumpu pada Cristiano Ronaldo. Performa striker berusia 35 tahun itu sedang on fire, di mana kapten Timnas Portugal tersebut sukses mengantongi 10 gol pasca-lockdown. Total, 31 gol berhasil diciptakan CR7 sepanjang musim ini. Ronaldo sendiri nampaknya bersemangat jelang leg kedua.

“Cristiano berlatih dengan baik. Saya melihat dirinya mencetak gol yang luar biasa indah dalam latihan kemarin,” ungkap Sarri, Kamis (6/8).

“Dia melewati banyak pertandingan dalam jangka waktu yang pendek, jadi cukup pantas untuk mendapatkan beberapa hari untuk beristirahat, lalu kembali berlatih dengan intensitas dan semangat tinggi,” lanjutnya.

iklan

Selain Ronaldo, Juventus juga biasanya mengandalkan sosok Paulo Dybala dalam urusan mencetak gol. Kabar buruknya, kondisi fisik pria berdarah Argentina tersebut sedang tidak baik saat ini.

“Semuanya masih berada di tangan tim medis, walaupun saya telah melihat dia melakukan sesuatu di lapangan saat berlatih,” tambah mantan pelatih Chelsea tersebut.

“Kami akan melihat apa yang bisa ia perbuat dalam sesi latihan esok hari, kemudian berbicara kepadanya dan dokter soal apa yang bisa ia lakukan,” pungkasnya. (wol/aa/fbi/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan