Jubir GTPP Pastikan Buah Hati dr Andhika Tak Terpapar Corona

foto: istimewa

MEDAN, Waspada.co.id – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah MM memastikan istri dari dr Andhika juga terpapar Virus Corona.

“Benar, istri dr Andhika juga di rawat di RS Columbia Asia,” sebutnya, Minggu (2/8).

Namun, Aris tidak menjelaskan lebih lanjut kondisi terakhir dr Dessy (istri dr Andhika, red), apalagi pasca meninggalnya suami tercinta. Namun untuk buah hati mereka, tambah Aris, tidak ikut terjangkit Covid-19. “Anaknya tidak terpapar,” jelasnya.

Aris menyebut, dr Andhika dan sang istri dr Dessy tidak memiliki penyakit penyerta (komorbid) lain. Keduanya dirawat karena Covid-19, tanpa penyakit akut lain.

Dengan meninggalnya dr Andhika, Aris mengaku menjadi kondisi yang tidak baik bagi upaya percepatan penanganan Covid-19 di Sumut. Karena jumlah dokter ahli yang tersedia kini semakin berkurang.

Advertisement

Dirangkum dari Okezone.com, sebanyak 72 dokter ahli yang telah meninggal dunia dalam menjalankan tugasnya, menangani pasien Covid-19. (wol/ags/data3)

Editor: Agus Utama