Jersey Baru Liverpool Mirip Timnas Indonesia

foto: twitter

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Tak lagi disponsori New Balance, Liverpool menggandeng Nike dan langsung merilis jersey terbaru untuk musim 2020-2021. Melalui akun Twitter-nya, Sabtu (1/8), Liverpool memamerkan jersey kandang teranyarnya.

Diketahui, Liverpool dan New Balance telah mengakhiri kerja sama pada akhir musim. Alhasil, tidak seperti musim-musim sebelumnya, Liverpool mendapat sokongan Nike musim depan. Jersey wajah baru tersebut juga bertepatan dengan The Reds yang berstatus juara Liga Premier.

Jersey kandang baru Liverpool terdiri atas jersey merah tradisional, celana pendek merah, dan kaus kaki merah,” tulis pernyataan Nike.

“Penggunaan warna merah yang lebih cerah memancarkan jiwa muda dan penuh semangat, ditambah dengan warna putih tradisional,” tambah pernyataan tersebut.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, merasa senang dengan kemitraan baru antara Liverpool dan Nike. Bek Timnas Belanda tersebut mengaku sangat mempercayai Nike yang juga merupakan sponsor pribadinya.

Advertisement

“Saya telah menjadi bagian dari keluarga Nike selama enam tahun dan kami memiliki hubungan yang luar biasa,” sebutnya.

Sayang, ada juga cibiran dari netizen terkait jersey keluaran Nike tersebut. Disebutkan, kaus tim baru itu dianggap mirip milik Timnas Indonesia lantaran menggunakan garis hijau di bagian lengan. Kebetulan, jersey skuad Garuda juga disponsori oleh Nike pada periode 2012-2017.

“Ada warna hijaunya banyak yang bilang mirip jersey Timnas,” tulis akun @ShijuuRamadan40.

“Ya, nggak salah sih. Bayangkan tuh jersey logo LFC, SC, dan WU dicabut terus dipasang lambang Garuda dan nomor pemain. Cakep,” timpal @mArvAlcao17.

“Tidak yakin ini jersey Liverpool FC atau Timnas Indonesia,” tulis @Fachrizal_A.

Kini, Timnas Indonesia menggandeng produsen produk olahraga lokal, Mills. (wol/aa/goal/twt/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL