Istri dr Andhika Tengah Jalani Perawatan Karena Covid-19

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Seorang dokter spesialis yang menangani pasien covid-19 dr Andhika Kesuma Putera, M.Ked (P), Sp.P, FCCP meninggal dunia di RS Columbia Asia Medan, Sabtu (1/8).

dr Andhika sebelumnya dirawat di RS Columbia Asia sejak dua minggu terkahir sebelum akhirnya meninggal dunia. Dokter muda yang dikenal familiar dan disenangi sesama rekannya ini diketahui sebagai Staf Divisi Pulmonologi Intervensi dan Gawat Napas Departemen Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU).

foto: istimewa

Kabar menyebutkan, istri dr Andhika saat ini juga tengah berjuang dalam perawatan karena positif Covid-19. Dan saat ini tengah menjalani perobatan di RS Columbia Asia Medan.

Dia juga diketahui sebagai Ketua Komite Medik RSI Malahayati Medan. Informasi yang dihimpun Waspada Online, hingga hari ini sedikitnya 5 dokter spesialis anggota IDI Kota Medan yang meninggal dunia setelah positif terjangkit Virus Corona.

Humas RS Malahayati Dadi Warni, saat ditemui wartawan, Sabtu (1/8), membenarkan kabar duka tersebut. “Saya mendapat kabar dr Andhika meninggal sekitar pukul 11.00 WIB, melalui WA Group dan langsung bergerak ke Rs Coloumbia,” katanya.

Advertisement

“Ia bekerja di RS Malahayati ini sudah lebih 10 tahun. Kita sangat bersedih sekali ya, karena dia adalah dokter yang sangat periang orangnya,” kenang Warni.

Warni meminta seluruh masyarakat Sumatera Utara agar memenuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah diimbau pemerintah. Saat ini dr andhika sudah dikebumikan di pemakaman khusus Covid 19 di kawasan Simalingkar Medan, sesuai dengan protokol kesehatan. (wol/man/data2)

Editor: Agus Utama