Irjen Pol Martuani Sampaikan ke Ketua KPK Poldasu Tangani 16 Kasus Korupsi

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin, menerima kunjungan kerja Ketua KPK di Aula Tribrata Mapoldasu, Kamis (27/8).

Dalam agenda Rapat Koordinasi Sinergitas KPK RI dengan Penegak Hukum se- Sumatera Utara turut hadir Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Plt Kajati Sumut, Para Kapolres/tabes jajaran Polda Sumut, dan Para Kajari se Sumut.

Dalam sambutannya, Martuani mengucapkan selamat datang kepada Ketua KPK beserta rombongan yang telah tiba di Sumatera Utara.

“Polda Sumut zero toleransi untuk narkotika termasuk perjudian dan togel. Kejahatan jalanan juga kita berantas dengan memberikan tindakan tegas dan terukur,” katanya.

Di tahun 2020, Martuani menuturkan Polda Sumut telah menangani 16 berkas perkara kasus tindak pidana korupsi di Sumatera Utara.

iklan

“Kami memohon kepada Ketua KPK untuk koordinasi dan supervisi penanganan tindak pidana korupsi di Sumut. Dan kepada para Kapolres yang menangani kasus korupsi di wilayahnya agar mendengarkan arahan agar bisa dierapkan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komjen Pol Firli Bahuri, mengaku penengakan hukum dengan cara operasi tangkap tangan (OTT) belum efektif dalam memberantas tindak korupsi.

“Harus ada pengawasan mengenai dari aparat penegak hukum dalam kegiatan karena cara operasi tangkap tangan masih kurang efektif dalam memberantas korupsi,” pungkasnya. (wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan