IPI Sumut Konsisten Perjuangkan Nasib Para Pemulung

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Pembagian bantuan terhadap para pemulung kembali dilakukan Ikatan Pemulung Indonesia Provinsi Sumatera Utara (IPI Sumut), untuk tahap lima yang disambut gembira oleh ratusan pemulung di TPA Terjun Jalan Palo Nibung, Kecamatan Medan Marelan, Rabu, (12/8).

Dengan mengusung tema /Peduli Pemulung Hadapi Covid-19” ini, IPI Sumut bekerja sama dengan PT Nestle Indonesia membagikan berbagai macam produk minuman Nestle kepada para pemulung di wilayah TPA Terjun Marelan.

Ketua IPI Sumut, Risdianto ST, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah bentuk kepedulian terhadap nasib para pemulung di tengah Pandemi Covid-19 yang sangat berdampak pada semua masyarakat.

“Ini tahap kelima bantuan yang kita salurkan. Tentu kita sangat memikirkan kondisi teman-teman pemulung saat pandemi seperti ini. Di mana mereka harus mencari nafkah namun harus tetap menjaga kondisi kesehatan,” kata Risdianto.

Nantinya, sambung Risdianto, kegiatan seperti ini akan terus menjadi komitmen IPI Sumut dalam memperjuangkan nasib para pemulung yang ada di Sumut. Sehingga ke depannya berbagai program terkait kesejahteraan pemulung bisa menjadi prioritas semua stakeholder. “Sehingga cita-cita ‘Sumut Bermartabat’ bisa kita capai bersama,” tambahnya.

iklan

“IPI tetap konsisten memperjuangkan nasib para pemulung, karenanya program seperti ini tidak sampai di sini saja. Insya Allah ke depan masih ada lagi program untuk para pemulung baik secara sosial maupun membantu perkembangan ekonomi,” terang alumni Fakultas Tehnik Industri UISU tersebut.

Di tempat yang sama, Sekretaris IPI Sumut Erwin Simbolon S.Sos, mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pemulung yang menyambut baik serta antusias yang sangat tinggi terhadap kegiatan yang dilakukan. Nantinya para pemulung yang mendapat bantuan kali ini bisa menjadi binaan IPI Sumut sehingga berbagai program bisa dengan mudah terlaksana dan tersalurkan.

“Alhamdulillah hari ini berjalan dengan baik dan lancar. Kita tidak menyangka antusias teman-teman pemulung sangat tinggi, mudah-mudahan mereka semua bisa kita jadikan binaan agar program kedepan bisa lebih mudah terlaksana,” tutup Erwin. (wol/man/data3)

Iklan